Minggu, 27 Januari 2013

Info Jurus

KINJUTSU

Kinjutsu adalah jurus terlarang. Disebut terlarang karena yang menggunakannya harus
mengorbankan nyawanya, seperti saat Hokage ke 3 melawan Orochimaru dengan Jurus Penjara Dewa Kematian yang mengabungkan fuinjutsu dan ninjutsu menjadi kinjutsu dengan sesuatu yang berharga yaitu nyawa Hokage ke 3 yang di korbankan saat mengunakan kinjutsu dengan mengambil jutsu orichimaru karena kelebihan jutsu Sarutobi pun meningal dunia.

FUINJUTSU

Fuinjutsu adalah jutsu yang digunakan untuk menyegel sesuatu seperti yang digunakan oleh anggota Akatsuki dan yang digunakan oleh Orochimaru saat melawan Naruto dkk saat ujian Chunnin

GENJUTSU

Genjutsu (幻術, "Teknik Ilusi") adalah teknik yang menggunakan chakra pada sistem saraf lawan untuk menciptakan ilusi. Orang yang diketahui bisa memakai Genjutsu adalah Sasuke Uchiha, Itachi Uchiha, pengguna Sharingan level atas, Kurenai Yuhi, Tayuya,dll. Sakura Haruno diketahui merupakan ninja tipe Genjutsu, meskipun ia belum pernah memakai teknik genjutsu untuk menyerang.

TAIJUTSU

Taijutsu (体術, "Teknik Tubuh") adalah teknik yang mengoptimisasi kemampuan alami manusia pada umumnya. Taijutsu merupakan satu-satunya Jutsu yang tidak memerlukan segel pada pelaksanaan jurus. Contoh pengguna taijutsu: Rock Lee , Mighty Guy , Haruno sakura , dan Tsunade.

NINJUTSU

Ninjutsu (忍術 ?, "Teknik Ninja") merupakan teknik yang menggunakan chakra dan membolehkan penggunanya melakukan sesuatu yang seharusnya tidak mampu untuk dilakukan.

ada beberapa jenis cakra, yaitu: air (Suiton), api (Katon), tanah (Doton), petir (Raiton), dan angin (Fuuton). Ada juga cara untuk membuat jenis baru yaitu dengan cara menggabungkan 2 unsur atau lebih. Contohnya yaitu elemen kayu milik Hokage pertama dan Yamato yaitu menggabungkan elemen air dan tanah,Roushi yang merupakan jinchuuriki ekor empat pun mengombinasikan elemen api dan tanah menjadi elemen lava. Haku pun membuat elemen es dengan menggabungkan elemen air dan angin. Salah satu anak buah Orochimaru, Guren memiliki elemen kristal(Shoton), tetapi tidak diketahui ia membuat elemen Shoton dengan elemen primer apa. Naruto merupakan tipe angin, contoh Jutsunya adalah Rasengan,walaupun begitu Rasengan biasa tidak berelemen. Rasengan yang berelemen angin adalah Fuuton:Rasengan dan Fuuton:Rasen Shuriken. Shinobi yang termasuk tipe angin lagi adalah Temari, Sora dan Asuma Sarutobi walaupun umumnya setiap orang memiliki lebih dari satu unsur.

SENJUTSU

Senjutsu (仙术; Secara harfiah berarti "Teknik Sage") mengacu pada bidang khusus teknik yang memungkinkan pengguna untuk merasakan dan kemudian mengumpulkan energi alam (自然 エネルギーshizen enerugī), di sekitar seseorang.

Praktisi senjutsu kemudian dapat belajar untuk menarik energi alam dalam diri mereka menyatu dengan mereka sendiri chakra (diciptakan dari energi spiritual dan fisik dalam shinobi) , menambah kan dimensi baru kekuasaan ke chakra bijak,sehingga dalam penciptaan "senjutsu chakra"(仙術 チャクラ,senjutsu chakura).

Chakra ini tidak bisa dilihat oleh pihak lain selain mereka yang telah dilatih dalam senjutsu.
Ini chakra baru memungkinkan pengguna untuk memasukkan negara diberdayakan disebut Sage Mode , yang kemudian dapat secara drastis meningkatkan kekuatan dari semua ninjutsu, genjutsu, dan taijutsu. Orang yang dapat menggunakan senjutsu disebut bijak (仙人,sennin). Saat ini, ada dua cara yang diketahui untuk mempelajari senjutsu. Salah satunya adalah untuk belajar di bawah kodok dari Gunung Myōboku , sebagai Shima,Fukasaku , Jiraiya dan Naruto telah dilakukan. Gamakichi dan Gamabunta juga tampak akrab dengannya. Cara lain adalah dengan belajar di bawah ular dari Gua Ryūchi dimana Kabuto Yakushi mempelajarinya.


-Sa &  As-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar