Selasa, 19 Februari 2013

Minato Namikaze

¤Nama :
~Kanji : 波風ミナト
~Romaji : Namikaze Minato
¤Nama Lain :
~Child of the Prophecy (予言の子, Yogen no Ko)
~Saviour of this World (この世の救世主, Kono Yo no Kyūseishu)
~Konoha's Yellow Flash (木ノ葉の黄色い閃光, Konoha no Kiiroi Senkō)
~Fourth Hokage (四代目火影, Yondaime Hokage)
¤Debut :
~Manga :
Naruto Chapter 1
~Anime:
Naruto Episode 1
~Movie:
Naruto Shippūden 4: The Lost Tower
~Video Game:
Naruto: Ultimate Ninja
~OVA:
Hidden Leaf Village Grand Sports Festival!
¤Pengisi Suara :
~Bhs inggris :
Tony Oliver
~Bhs Jepang :
*Toshiyuki Morikawa
*Miyu Irino (minato Kecil)
¤Tanggal lahir : 25 Januari
¤Zodiak : Aquarius
¤Jenis Klamin : Laki-laki
¤Umur : mendiang
¤Tinggi : 179,2 Cm
¤Berat : 66,1 kg
¤Golongan darah B
¤Pendudukan : Hokage
¤Afiliasi : Konohagakure
¤Tim :
~ Tim Jiraiya
~Tim Minato
¤Pangkat Ninja :
Rank Kage
¤Lulus Akademi : Umur 10
¤Keluarga :
-Naruto Uzumaki
(Anak)
-Kushina Uzumaki
(Istri)
jurusjutsu:
~keiyaku fuuin
*Keterangan :
jurus ini digunakan untuk menghilangkan kuchiyose si lawan, seperti saat minato menghilangkan kuchiyosenya Tobi yakni kyuubi saat menyerang Konoha.
~Shiki fuujin
*Keterangan :
Shiki fujin adalah jurus segel yang memanggil dewa kematian, dia dapat menyegel korbannya melalui tangan dewa kematian, namun jurus ini memiliki resiko besar, yaitu dia akan ikut tersegel juga/Mati..Jurus ini termasuk jurus terlarang dan Jurus ini memakan cakra yang besar. pengguna jurus ini juga dapat menggunakan kagebunshin jika ingin menyegel lebih dari satu orang seperti yang dilakukan Hokage 3 saat bertarung melawan Orochimaru, ET Hokage 1 dan Hokage 2. Ketika digunakan Dewa kematian akan muncul dibelakang si pengguna dan akn memegang roh si pengguna, ketika selesai menarik korbannya maka Shiki Fujin akan memotong roh korban dan si pengguna dan menghisapnya kedalam perutnya.

Cara Kerja fuinjutsu ini : Dewa kematian memasukkan tangan nya ke dalam jiwa pengguna. Pada tahap ini hanya pengguna yang dapat melihat dewa kematian. Lengan dewa kematian memanjang dari dada pengguna dan meraih jiwa target, saat pengguna menghentikan proses penyegelan pada korban, korban juga dapat melihat dewa kematian. Dewa kematian kemudian melakukan penyegelan. Segera setelah penyegelan selesai, dewa kematian memakan jiwa pengguna dan disegel, hukuman untuk mereka yang menggunakan dewa kematian akan terkunci di dalam perut dewa kematian.
Sebuah tanda segel akan muncul di perut yang menandakan bahwa pengguna telah melakukan teknik ini.

Jika pengguna tidak dapat menarik keluar seluruh jiwa target mereka, ia dapat meminta dewa kematian menggunakan pisau untuk memotong jiwa yang sempat untuk di ambil. Banyak sedikit nya jiwa yang berhasil di ambil akan melumpuhkan suatu bagian tubuh sehingga bagian itu tidak bisa digunakan.
~Hakke no Fuin Shiki
*Keterangan :
Hakke no Fūin Shiki, adalah Fuinjutsu yang terdiri dari dua buah Shishō Fūin, yang digunakan oleh Minato untuk membantu Naruto mengakses chakra dari Kurama, Bijuu disegel dalam dirinya.

Untuk melakukan teknik ini, pengguna harus terlebih dahulu mempersiapkan tempat upacara dan menempatkan target di atasnya.
~Hiraishin no Jutsu
*Keterangan :
hiraishin no jutsu adalah teknik yang dibuat oleh Minato Namikaze yang memungkinkan pengguna untuk memindah dirinya ke lokasi yang sudah ditandai dalam sekejap mata. Karena Teknik inilah ia dijuluki, "Kilat Kuning Konoha" (木ノ葉の黄色い閃光, Konoha no Kiiroi Senko).

~Shisho Fuin
*Ketrangan :
Shishō Fūin adalah teknik segel dasar dari fūinjutsu khas Uzushiogakure. Rumus segel ini diukir ke dalam tubuh manusia atau suatu obyek, dan biasanya digunakan ketika menghadapi musuh raksasa atau roh jahat yang perlu disegel keberadaannya. Untuk menggunakannya, perlu bagi pengguna untuk memiliki kemampuan yang sangat hebat.

Ketika dua buah Shishō Fūin digunakan bersama-sama, mereka membentuk Hakke no Fūin Shikki. Ketika Minato menyegel Kyubi ke tubuh Naruto Uzumaki, ia membuat sedikit tempat bukaan tepat dimana kedua Shishō Fūin ini bertemu, Hal ini memungkinkan chakra Kyubi bisa bergabung dengan chakra Naruto. Minato juga meninggalkan kunci segel ini pada Gerotora. Kunci inibisa digunakan untuk mengencangkan segel ketika melemah, atau membuka segel saat akan mencoba mengontrol Kyubi. Naruto akhirnya menggunakan kunci tersebut untuk mendapatkan kontrol atas chakra Kyubi.

Segel ini juga muncul di perut para pengguna Shiki Fūjin setelah target dan jiwa si pengguna itu sendiri disegel di dalam perut dewa kematian, seperti apa yang terjadi setelah Sandaime Hokage menyegel lengan Orochimaru.
~Rasengan
*Keterangan :
Rasengan adalah jutsu manipulasi bentuk chakra ke bentuk bola yang berputar sangat kuat.Pencipta jurus ini adalah minato sendiri
~Jikukan Kekkai
*Keterangan :
dgn Menggunakan hiraishin Kunai, Minato dapat membentuk penghalang yang akan memindahkan serangan lawan. Dia bisa mengalihkan serangan yg sangat kuat dan besar seperti bijuudama kyuubi.
~Kuchiyose no Jutsu
*keterangan :
Kuchiyose No Jutsu adalah ninjutsu ruang waktu yang memungkinkan memanggil hewan atau hal lain ke tempat tertentu walau jarak antara hewan dan pemanggil sangat jauh.
~Kuchiyose: Yatai Kuzushi no
Jutsu
*Keterngan :
Kuchiyose: Yatai Kuzushi no Jutsu ( 口寄せ・屋台崩しの術 ) Adalah memanggil salah satu keluarga kodok yang lagsung jatuh di atas lawan seperti yang dilakukan minato ketika memanggil Gamabunta kepada Kyuubi ..
~Peralatan :
*Hiraishin Kunai
Hiraishin Kunai adalah kunai bersegel buatan (特注 クナイ, tokuchū kunai) yang dimanfaatkan oleh Minato Namikaze
bersama dengan teknik jikkukan Ninjutsu: Hiraishin. Kunai itu berbeda dari kunai pada umumnya yang memiliki tiga mata pisau, bukan satu dan pada pegangan
(yang lebih tebal dari biasanya) terdapat "penanda" atau semacam segel
yang digunakan untuk kemampuan berteleportasi Minato, Minato juga
mengatakan bahwa kunai itu sedikit lebih berat dari kunai biasa.
Mata kunai yang tajam juga membuat lebih mematikan dalam
pertempuran jarak dekat.



Minato adalah seorang ninja berbakat yang menjadi hokage di usia muda. Minato namikaze adalah nama lengkapnya. Ia adalah suami dari Kushina Uzumaki dan ayah dari Naruto Uzumaki. Sosok Minato sudah dimunculkan sejak episode awal naruto (walaupun hanya sekedar siluet dan patungnya). Minato bertemu dg kushina saat masih akademi. hubungan mereka berlanjut setelah minato menyelamatkan kushina dari shinobi kumogakure yang tertarik dg chakra unik kushina.

Minato adalah murid dari Jiraiya. dan jiraiya menganggap minato adalah anak dalam ramalan tetua katak yang akan membawa perdamaian. Minato membuat jiraiya terpukau dengan kejeniusannya. bahkan minato berhasil membuat rasengan (yang meniru konsep dari bijuudama). Minato tidak sempat menyempurnakan rasengan miliknya, ia meninggal sebelum menyemppurnakannya. Rasengan kemudian juga dipelajari oleh jiraiya.

Minato juga merupakan guru dari kakashi,rin, dan obito. Di perang dunia ninja ketiga (dimana ia sudah menjadi hokage keempat), minato terlibat dalam suatu misi. Dalam misi tersebut, mengharuskan membagi kelompok menjadi 2 tim. minato menyerahkan misi di jembatan kepada kakashi,rin,dan obito (dimana kakashi yg baru saja diangkat sebagai jounin menjadi ketua). sementara dirinya sendiri pergi ke garis depan membantu shinobi konoha yang sedang bertempur.

Di garis depan, Minato menunjukkan kehebatannya. Dengan sekali serang, semua musuh dapat dikalahkannya. Ia menunjukkan bahwa “konoha no kiroi senkou” yg merupakan julukan baginya, bukan hanya sekedar julukan. Minato adalah shinobi tercepat pada masanya. Hanya Raikage A yg dapat mengimbangi kecepatannya.

Dalam misi tersebut, Minato harus merelakan kepergian obito (obito mati demi menyelamatkan kakshi dan rin). Obito pergi meninggalkan duka yang mendalam bagi minato,kakashi,dan rin. Namun,itulah perang seungguhnya. Kehilangan nyawa adalah konsekuensi dari terjadinya perang.

Saat yang ditunggu Minato akhirnya tiba. Yaitu saat persalinan kushina. Anak pertama mereka yang akan diberi nama Naruto akan segera lahir (Minato memberikan nama Naruto karena terinspirasi dari Jiraiya).Namun, semuanya tidak berjalan sesuai rencana. Meskipun penjagaan sudah diperketat dg penjagaan oleh anbu, ternyata bisa diterobos dengan mudah oleh tobi.

Tobi menyandera Naruto beberapa saat setelah Naruto dilahirkan. Minato dihadapkan pada pilihan yg sulit. Membiarkan Naruto mati atau meninggalkan kushina yg dlm keadaan kritis (segel kyubi melemah). Akhirnya Minato memilih untuk menyelamatkan Naruto.

Setelah membawa Naruto ke tempat yang aman, Minato pergi ke tempat kushina dg hiraishinnya. Ketika tiba di tempat pria bertopeng, kyubi sudah dikeluarkan dr tubuh kushina. Minato membawa kushina menjauh dari tobi lalu menempatkannya bersama Naruto.

Kemudian Minato memakai jubah kage kebanggaannya dan pergi menghadapi tobi. Tobi bukanlah lawan yg mudah. tapi dengan kejelian dan kejeniusannya, Minato berhasil membuat Tobi terdesak. Di tempat lain, kyubi mengacau di konoha. Dan hokage ke3 menghadapinya.

Saat Kyubi ingin menembakkan Bijuudama ke konoha, Minato menyelamatkan konoha dg mentransport Bijuudama ke tempat lain dg jutsunya. Kyubi juga dipindahkan ke tempat yg jauh dari desa.

Minato menyadari bahwa dirinya tidak dapat melawan kyubi. Ia juga khawatir dg pria bertopeng yg menyerangnya. Akhirnya, untuk menghindari amukan kyubi dan pemanfaatan kyubi oleh pria bertopeng, akhirnya Minato memytuskan untuk menyegel kyubi pada anaknya sendiri,Naruto.

Naruto dan Kushina dibawa ke tempat kyubi. Awalnya Kushina menolak ide Minato, tapi setelah Minato memberikan penjelasan, Kushina setuju meskipun dengan berat hati. Minato menyegel setengah chakra kyuubi ke dirinya sendiri menggunakan Shiki Fuujin. lalu setengahnya lagi ia segel ke naruto. namun itu tidak mudah. Meski sudah kehilangan setengah chakranya, Kyubi tetap ganas. Kyubi mnyerang Naruto, tapi Minato dan Kushina melindungi Naruto dg tubuh mereka berdua. Dg chakra yg tersisa, Minato menyegel kyubi di tubuh Naruto. Minato jg mninggalkan sedikit chakranya dan kushina, agar suatu saat dapat bertemu dg Naruto ketika Naruto dewasa.

16 tahun kemudian, Minato akhirnya bertemu kembali dg anaknya,Naruto. Saat Naruto hampir saja melepaskan segel kyubi, Minato muncul dan menghentikannya. Minato menjelaskan apa yang terjadi 16 tahun yang lalu. Ia menjelaskan tentang pria bertopeng dan alasan ia menyegel kyubi ke anaknya sendiri. Minato juga percaya Naruto dapat menemukan jawaban yang bahkan tidak bisa ditemukan oleh ia dan jiraiya. Jawaban tentang kedamaian.

Setelah itu Minato membetulkan segel Kyubi dan pergi ke alamnya dengan tenang.

Minato terbukti sangat intuitif dan cerdas dari usia muda. Dari banyak ninja yang dikirim keluar untuk menyelamatkan Kushina dari Kumogakure para penculik, dia adalah satu-satunya yang menyadari jejak rambut yang ditinggalkan Kushina. Setelah melihat teknik satu kali, ia bisa menyimpulkan mekanika dasar di balik itu, seperti kekuatan dan kelemahan dari Chidori Kakashi. Selama peristiwa sulit, dia masih mampu mempertahankan ketenangannya untuk menilai situasi, dan merancang rencana tindakan yang tepat.
Penampilan ,,Minato cukup jangkung, dengan kulit yang lebih gelap dibandingkan dengan Naruto dalam hal penampilan fisik; keduanya memiliki mata biru terang dan rambut pirang runcing. Tidak seperti Naruto, Minato memiliki poni panjang sedagu membingkai kedua sisi wajahnya.

¤Trivia :
~Minato berarti "pelabuhan", dan" Namikaze berarti 'gelombang dan angin'.
- Minato bisa dilihat samar-samar di latar belakang Opening pembukaan Naruto Shippuuden ketiga. Minato tampak berdiri di belakang Naruto dan Sora dan di bawah Kyuubi, mengacu pada penyerangan terhadap Konoha yang mengikat keempat karakter.
¤Berdasarkan Databook Ketiga :
~Hobi Minato adalah membaca. Novel Jiraiya adalah favoritnya.
~Minato ingin melawan Jiraiya.
~Makanan kesukaan Minato adalah masakan buatan Kushina
~Minato menyelesaikan 847 misi resmi dengan total:
* 122 D-rank
* 147 C-rank
* 216 B-rank
* 323 A-rank
* 39 S-rank.
¤Beberapa Fakta Minato :
~Minato adalah Hokage ke-4
~Minato adala Hokage termuda di konoha
~Minato adalah salah satu shinobi berbakat yang dimiliki oleh konoha. Dengan kemampuan bakat alaminya, minato dapat menciptakan tekniknya sendiri, seperti rasengan, hiraishi dan beberapa teknik segel yang ia pelajari dari istrinya yaitu kushina .
~Minato merupakan anak dalam ramalan yang di ajukan oleh jiraiya setelah mendengar kematian Nagato cz yang di kabarkan telah meninggal dalam pertempuran. Namun pada akhirnya minato tak dapat mewujudkan kedamaian dan menganggap naruto sebagai anak dalam ramalan ...
~Semenjak kecil Minato mempunyai cita cita ingin menjadi hokage yang di akui oleh semua orang.
~ Minato merupakan satu satunya yang berhasil menyadari keberadaan kushina yang di culik oleh shinobi kumo dan berhasil melepaskannya ...

~ Pada perang dunia ke tiga, Konoha mengalami kemenangan berkat minato yang dapat membunuh semua shinobi iwagakure hanya seorang diri menggunakan teknik hiraishinnya ..

~ Teknik Jikukan minato, membuatnya dapat berpindah dari 2 lokasi berbeda dengan cepat. Lebih cepat daripada milik obito namun lebih lemah ...

~Sampai saat ini minato tidak di ketahui memiliki elemen dasar, karna selama ini minato hanya memperlihatkan teknik tak berelemen seperti rasengan, hiraishin dan beberapa teknik segel ..
~Minato adalah salah satu karakter yang paling banyak memiliki Julukan di semasa Hidupnya yaitu :
● Bocah yang Ditakdirkan (予言の子, Yogen no Ko)
● Penyelamat Dunia (この世の救世主, Kono Yo no
Kyūseishu)
● Kilat Kuning Konoha (木ノ葉の黄色い閃光, Konoha
no Kiiroi Senkō)
● Hokage Ke 4 (四代目火影, Yondaime Hokage)
~ Minato, Kushina & Naruto sama-sama mempunyai
impian menjadi seorang Hokage di Konohagakure.

~ Minato menghabiskan waktu tiga tahun untuk
membuat jutsu baru bernama Rasengan ,
~Seperti Tobirama Senju, Minato juga bisa mendeteksi
keberadaan orang dalam suatu daerah hanya dengan
menempatkan jarinya di tanah.

~.Minato sangat ahli di bidang jikuukan jutsu, karena jutsu ciptaannya, menjadikan Minato yang tercepat di eranya, dan satu satu orang yang bisa mengalahkan kecepatan Jikuukan Ido Tobi

~. Minato sangat terkenal dgn jikukan ninjutsu uniknya
yaitu hiraishin no jutsu, teknik ini memungkinkan dia
untuk melakukan teleport dgn bantuan segel khusus.
Teknik ini pulalah yg membuatnya mendapatkan
julukan "Konoha no Kiiroi Senkō".
~. Minato bertemu Naruto kembali pada saat Invasi
Pain & Di Movie Naruto Shippuden 4.

¤Beberapa Quotes Minato :
~Menderita agar anaknya bisa hidup lebih baik adalah tugas seorang ayah.

~Aku ingin menjadi hokage yang kuat, yang di hormati oleh semua penduduk desa.

~Aturan dan mematuhi aturan itu emang penting, tapi terkadang kau juga harus mengabaikan peraturan dan bergerak menyesuaikan situasi.

~Jika kau tidak bisa mengendalikan emosi dan pikiranmu, kau akan lemah.

~Perang lahir dari keinginan kita untuk melindungi orang yang kita sayangi. Selama masih ada cinta, akan ada kebencian juga. Selama sistem ini tak di ubah kebencian lambat laun akan membangkitkan penderitaan yang baru !

~Menjadi ninja berarti perang tanpa henti melawan kebencian, itulah kebenaran bagi kita semua...

~Orang tua selalu percaya anak mereka bisa melakukan apa saja, apapun itu !

~Tokoh utama yang tidak pernah menyerah hingga akhir, itu keren. Kami ingin membesarkan anak kami menjadi seperti shinobi yang ada di bukumu itu...

~ Meninggalkan desa dan negara, bagiku itu sama buruknya dengan meninggalkan anak. Kau seharusnya mengerti melihat negaramu hancur, kau tau rasa pedih dengan tubuh di besarkan tanpa rumah dan kau tau kita keluarga Shinobi..

~ Dengarkan semua perkataan Ibumu !

~ kehidupan dan matilah dengan jalan kehidupan yang kalian inginkan.Tapi apapun jalan yg kalian pilih, jangan lupa untuk melindungi orang yg berharga dalam hidup kalian.
~.Kalau nanti aku punya anak, aku harap dia akan menjadi seorang Shinobi sepertimu..
Minato Namikaze to Naruto Uzumaki >> Naruto Shippuden The Movie 4 : The Lost Tower


-Sa & As-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar